Program YES (Yamaha Engeneering School) SMK 2 Mei Bandar Lampung

Smk 2 Mei Bandar Lampung - Beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 13 September 2012 PT. Lautan Teduh kembali mengadakan program yang disebut dengan YES atau kepanjangan dari Yamaha Engeneering School. Kali ini PT Lautan Teduh melaksanakan program YES yang ke 6 kali bertepatan di SMK 2 Mei Bandar Lampung ini merupakan pertamakalinya dan satu-satunya sekolah yang ditempati untuk pelaksanaan YES (Yamaha Engeneering School). Sebelumnya Program YES dilaksanakan di PT Lautan Teduh Teluk Betung. Pada acara tersebut dibuka oleh bapak Subandrio beliau merupakan perwakilan dari PT YIMM yang berpusat di Jakarta.

Tujuan PT Lautan Teduh mengadakan program YES ini adalah untuk mencetak tenaga kerja, mekanik, ataupun teknisi di bidang otomotif yang handal dan profesional. Dimana peserta program YES adalah dari tamatan atau lulusan SLTA baik kejuruan maupun non kejuruan maksudnya adalah dari SMK atau SMA. Tapi dalam program ini dikhususkan untuk SMK jurusan Otomotif, Mesin, Elektronika, dan Listrik.

Acara program YES yang dilaksanakan di SMK 2 Mei Bandar Lampung di ikuti juga acara pameran yang berteknologi yamaha yang diikuti oleh 11 sekolah dari seluruh kabupaten kota di Propinsi Lampung. Dari 11 sekolah tersebut yang mengikuti program YES diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. SMK GAJAH MADA METRO
  2. SMK 2 MEI BANDAR LAMPUNG
  3. SMK KH GHOLIB PRINGSEWU
  4. SMK YAPEMA PESAWARAN
  5. SMKN 1 BUKIT KEMUNING LAMPUNG UTARA
  6. SMKN 1 BLAMBANGAN UMPU WAY KANAN
  7. SMK MUHAMMADIAH GISTING TANGGAMUS
  8. SMK YASMIDA KOTA AGUNG
  9. SMK BUDI UTOMO LAMPUNG TIMUR
  10. SMK ALHUDA LAMPUNG SELATAN
  11. SMKN 1 SUMBER JAYA LAMPUNG BARAT

Selain itu siswa lulusan juga dapat mengikuti program pelatihan YES yang di berikan oleh PT Lautan Teduh. Program ini diberikan secara gratis untuk semua siswa yang berbakat. Dengan cara mendaftrar dan diseleksi dulu oleh PT Lautan Teduh tes diberikan secara tertulis maupun wawancara. Jika peserta yang diterima dapat mengituti pelatihan program YES yang dilaksanakan pukul 7.30 WIB sampai dengan 14.30 WIB dengan waktu istirahat pukul 12.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB.

Dari pameran yang dilaksanakan pada program YES ini juga di ambil juara untuk dua kategori, yang pertama adalah kategori penerima Unit Engine Donation kemudian yang kedua adalah Unit donation. Maksud dari penerima Unit Engene Donation adalah penerima donasi atau bantuan yang diberikan oleh PT Lautan Teduh yang berupa mesin/engine. Maksud kategori kedua Unit Donation adalah penerima bantuan atau donasi berupa unit sepeda motor yang diberikan oleh PT Lautan Teduh. Berikut ini adalah daftar nama sekolah yang mendapat juara dan menerima penghargaan dari PT. Lautan Teduh.

PENERIMA UNIT DONATION
  1. SMK GAJAH MADA METRO
  2. SMK 2 MEI BANDAR LAMPUNG
  3. SMK KH GHOLIB PRINGSEWU
  4. SMK YAPEMA PESAWARAN

PENERIMA ENGINE DONATION

  1. SMKN 1 BUKIT KEMUNING LAMPUNG UTARA
  2. SMKN 1 BLAMBANGAN UMPU WAY KANAN
  3. SMK MUHAMMADIAH GISTING TANGGAMUS
  4. SMK YASMIDA KOTA AGUNG
  5. SMK BUDI UTOMO LAMPUNG TIMUR
  6. SMK ALHUDA LAMPUNG SELATAN
  7. SMKN 1 SUMBER JAYA LAMPUNG BARAT

Itulah daftar nama sekolah yang mendapatkan juara dalam program YES yang ke 6 di SMK 2 Mei Bandar Lampung yang di dukung oleh YAMAHA PT Lautan Teduh. Semoga program YES yang dilaksanakan oleh PT Lautan Teduh dapat bermanfaat untuk kemajuan di bidang teknologi terutama untuk kemajuan Otomotif di Indonesia serta memajukan teknologi untuk masa depan.


Tinggalkan Komentar...

0 Respones to "Program YES (Yamaha Engeneering School) SMK 2 Mei Bandar Lampung"

Posting Komentar

 
Return to top of page Copyright © 2010 - 2012 By Michaell Andre Steven