Manfaat Teknologi Dalam Pendidikan

Manfaat Teknologi Dalam Pendidikan - Teknologi memang sangat bermanfaat sekali dalam dunia pendidikan apa lagi di era teknologi yang semakin maju seperti pada saat ini. Memang ini sangat menunjang sekali untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Kita ambil contoh Internet di lab komputer di sekolah, mungkin memang tidak semua lab komputer di sekolah terkoneksi dengan internet namun sebagian besar sekolah kini sudah menyiapkan koneksi internet untuk pembelajaran siswa. Internet tersebut tentunya akan sangat bermanfaat sekali untuk siswa dalam proses pembelajaran.

 Lab. Komputer
Selain itu di sekolah-sekolah sekarang ini sudah banyak yang memiliki jaringan atau koneksi internet berupa Wi-Fi atau Wirelless. Siswa harusnya dapat memanfaatkan teknologi ini kedalam bidang yang positif. Karena ini dapat sangat membantu mereka untuk mengerjakan tugas-tugasnya dengan mudah. Dengan menggunakan fasilitas yang diberikan oleh sekolah siswa tidak perlu lagi mengeluarkan biaya seperti pergi ke warnet untuk mengerjakan tugas.

Karena kita tahu internet sangatlah penting untuk dunia pendidikan terutama untuk mendapatkan informasi dari luar. Selain itu internet juga berfungsi untuk siswa mencari tugas yang diberikan oleh guru dengan bantuan internet atau Wi-Fi yang di sekolah ini siswa tidak akan kesulitan lagi dan kebingungan jika guru meninggalkan kelas, siswa dapat mencari sendiri menggunakan seacrh engine yang ada seperti google, yahoo, bing, ask dll.


Tinggalkan Komentar...

0 Respones to "Manfaat Teknologi Dalam Pendidikan"

Posting Komentar

 
Return to top of page Copyright © 2010 - 2012 By Michaell Andre Steven