Peranan Teknologi Dalam Pendidikan

Teknologi juga berperan penting dalam membangun dan memajukan pendidikan masa depan, apalagi di era sekarang ini teknologi sudah sangat erat dan lekat sekali terhadap system pendidikan di Indonesia. Sehingga lagi-lagi mempermudah seseorang untuk mendapatkan ilmu secara langsung dari jarak yang tidak di tentukan. Di sini saya akan jelas kan beberapa poin peranan teknologi dalam dunia pendidikan. 

Di sini terdapat berbagai macam metode yang di kembangkan oleh orang pada masa terkini, seperti Home Schooling, Universitar Terbuka, Sekolah Diklat, Serta Perpustakaan Online. Kini semua itu telah tersedia dan dapat anda akses kapan pun dan di mana pun anda  berada. Tentu kita tidak perlu repot lagi membawa tumpukan buku atau kertas yang di butuhkan untuk pembelajaran atau kepentingan rapat. kita cukup menyimpan di komputer/laptop atau mengunduhnya di internet secara langsung.


Berikut ini beberapa penjelasan mengenai Home Schooling, Universitar Terbuka, Sekolah Diklat, Serta Perpustakaan Online yaitu :

1. Home Schooling
Home Schooling adalah sekolah yang diadakan di rumah. Meski disebut home schoooling, tidak berarti anak akan terus menerus belajar di rumah, tetapi anak-anak bisa belajar di mana saja dan kapan saja asal situasi dan kondisinya benar-benar nyaman dan menyenangkan seperti layaknya berada dirumah.
 
2. Universitas Terbuka
Universitas Terbuka adalah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ke-45 di Indonesia yang menerapkan sistem belajar terbuka dan jarak jauh. Sistem belajar ini terbukti efektif untuk meningkatkan daya jangkau dan pemerataan kesempatan pendidikan tinggi yang berkualitas bagi semua warga negara Indonesia, termasuk mereka yang tinggal di daerah-daerah terpencil, baik di seluruh nusantara maupun di berbagai belahan dunia.

3. Sekolah Bersifat Diklat
Sekolah Bersifat Diklat adalah proses belajar seperti kursus karena pembahasannya pada sub bab besar sehingga lebih terfokus oleh karena itu pelajaran atau materi yang diberikan lebih mudah dicerna oleh siswa.

4. Perpustakaan Online
Perpustakaan Online adalah sebuah media perpustakaan yang dikelola secara online untuk berbagi alternatif bahan bacaan bagi mereka yang intens dengan internet, atau sekedar untuk bahan referensi menulis, atau bagi mereka yang berada di luar negeri yang kesulitan memperoleh buku-buku Indonesia, dan bagi siapapun yang membutuhkan bahan bacaan dengan mudah, gratis dan berkualitas. 


Tinggalkan Komentar...

0 Respones to "Peranan Teknologi Dalam Pendidikan"

Posting Komentar

 
Return to top of page Copyright © 2010 - 2012 By Michaell Andre Steven